Friday, May 4, 2018

Kenapa Madu dan Kurma ?



Kenapa Madu dan Kurma ? Karena terdapat banyak manfaat pada madu dan kurma.

Kenapa Madu dan Kurma? Karena madu dan kurma sudah terbukti selama ribuan tahun.

Kenapa madu dan kurma Karena dalam kitab suci madu dan kurma juga disebut.

Kenapa madu dan kurma Karena rasanya yang manis secara alami

Kenapa madu dan kurma Karena keduanya sama-sama bisa menjadi obat.

Kenapa madu dan kurma?.  Madu dan kurma sudah dikenal sejak zaman para nabi. Madu dan kurma sama-sama memiliki manfaat yang sangat berlimpah bagi tubuh manusia. Madu dan kurma digunakan sebagai tindakan prefentif dengan cara menjaga daya tahan tubuh manusia. Madu dan kurma sudah dikenal sejak lama mampu dijadikan sebagai bahan obat bagi kesembuhan beberapa penyakit. Madu dan kurma sangat tersedia berlimpah dimuka bumi ini.

Kenapa madu dan kurma ? Madu dapat diminum, digunakan sebagai bahan campuran, digunakan sebagai pengganti gula. Madu dapat juga dijadikan obat oles bagi kulit yang luka dan bersifat menghaluskan/menyamarkan. Madu juga dapat digunakan secara langsung untuk masker wajah, yang dapat menjaga kulit wajah. Madu juga sering digunakan untuk mengurangi pertumbuhan jerawat pada wajah. Madu memiliki sifat anti karsiogenik dan anti microorganisme. Madu berasal dari nektar bunga yang dibawa oleh lembah madu atau tawon madu. Dari hasil nektar bunga yang dikumpulkan oleh lebah dalam ribuan kali perjalanan dair bunga ke sarang lebah, Nektar bunga akan simpan dalam sel-sel yang terdapat pada dinding-dinding sarang lebah. Nektar bunga yang sudah terkumpul dalam sel-sel dinding tersebut dalam kondisi tertutup dan akan dibiarkan agar melalui proses fermentasi. Setelah nektar yang disimpan melalui proses fermentasi dalam beberapa waktu maka madu sudah siap dipanen atau tetap tersimpan didalam sarang lebah.

Kenapa madu dan kurma Kurma memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Kurma dapat juga digunakan sebagai untuk diet, seting disebut dengan diet kurma. Kurma sangat baik bagi kesehatan pencernaan kita, karena kurma kaya dengan serat. Kurma akan mengatasi masalah sembelit, diare dan kanker usus. Kurma juga akan menjaga sistem pencernaan kita dengan sangat baik. Nutrisi yang terkandung didalam kurma juga sangat mudah diserap oleh tubuh manusia. Meski kurma dengan rasa manisnya yang khas tidak serta-merta langsung meningkatkan gula darah saat dikonsumsi. Justru dengan jumlah serat yang cukup kurma dapat mengurangi resiko diabetes.

Kenapa madu dan kurma Masih ada banyak lagi alasan kenapa kita harus mengkonsumsi madu dan kurma dalam keseharian kita. Dapat juga kurma kita jadikan sebagai cemilan yang sehat. Kurma juga sangat bagus jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Kurma yang dikonsumsi oleh ibu hamil akan mejadikan proses pembukaan lebih cepat dan menguatkan kandungan. Madu juga disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. 

Jadi Kenapa madu dan kurma masih banyak lagi manfaat dari Madu dan Kurma bagi manusia. Kurma sudah menjadi makanan pokok bagi masyarakat timur tengah. Di Indonesia sendiri kurma juga sudah dijadikan bahan cemilan yang sehat bagi sebagian masyarakat kita. Bukan hanya dikonsumsi saat bulan Ramadhan saja dan sekedar menjadi oleh-oleh dari umrah dan haji. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya para pedangan kurma sepanjang tahun di Indonesia. Jadi kapan anda akan mencicipi kurma. 

Kenapa madu dan kurma ?